Membaca Al-Qur’an Bisa mencerdaskan Otak

Tahfidz Merupakan penghafal al quran, banyak sekali keutamaan baik di dunia maupun di akhirat bagi orang yang menghafal Al-Quran, sayang tak banyak anak-anak yang mau menghafal dengan berbagai alasan.

Menghafal Quran bukanlah hal yang mudah, tapi juga tidak susah bila niat dengan tulus dan mempunyai keinginan dan berusaha dengan semaksimal mungkin, dengan menghafal otak kanan akan terbiasa berfikir dengan detail, dan fokus, karena menghafal Quran tidak dapat dilakukan dengan sembarangan harus benar sepenuhnya benar bacaan baik tanda baca maupun panjang pendeknya. Tidak ada yang tahu pasti bila tidak mempraktekanya karena Kenikmatan menghafal Al-Qur’an dan keistimewaannya tidak akan bisa dirasakan kecuali bagi mereka yang telah menghafalnya, tapi Satu hal yang pasti Allah selalu memberikan jalan kemudahan bagi setiap hambanya yang mau bersungguh-sungguh dan melakukan ibadah di jalanya.

Penurunan depresi, kesedihan, memperoleh ketenangan jiwa, menangkal berbagai macam penyakit merupakan pengaruh umum yang dirasakan orang-orang yang menjadi objek penelitiannya. Penelitian Dr. Al Qadhi ini diperkuat pula oleh penelitian lainnya yang dilakukan oleh dokter yang berbeda. Objek penelitiannya terhadap 5 orang sukarelawan yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita. Penelitian yang dilakukan sebanyak 210 kali ini terbagi dua sesi, yakni membacakan Al-Qur’an dengan tartil dan membacakan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an. Kesimpulannya, responden mendapatkan ketenangan sampai 65% ketika mendengarkan bacaan Al-Qur’an dan mendapatkan ketenangan hanya 35% ketika mendengarkan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an.

Menurut penelitian membaca Al Qur’an sehabis maghrib dan subuh dapat meningkatkan kecerdasan otak sampai 80 % , karena di sana ada pergantian dari siang
ke malam dan dari malam kesiang hari di samping itu ada tiga aktifitas
sekaligus , membaca , melihat dan mendengar .

“Tak ada lagi bacaan yang dapat meningkatkan terhadap daya ingat dan memberikan ketenangan kepada seseorang kecuali membaca Alqur’an”.

Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bacaan Alquran berpengaruh besar hingga 97% dalam melahirkan ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit.Objek penelitiannya terhadap 5 orang sukarelawan yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita. Penelitian yang dilakukan sebanyak 210 kali ini terbagi dua sesi, yakni membacakan Alquran dengan tartil dan membacakan bahasa Arab yang bukan dari Alqur’an. Kesimpulannya, responden mendapatkan ketenangan sampai 65% ketika mendengarkan bacaan Alquran dan mendapatkan ketenangan hanya 35% ketika mendengarkan bahasa Arab yang bukan dari Alqur’an.

Menurut penelitiannya, bayi yang berusia 48 jam yang kepadanya diperdengarkan ayat-ayat Alquran dari tape recorder menunjukkan respons tersenyum dan menjadi lebih tenang.
Selain memengaruhi IQ dan EQ, bacaan Alquran memengaruhi kecerdasan spiritual (SQ).

Mahabenar Allah yang telah berfirman, “Dan apabila dibacakan Alquran, simaklah dengan baik dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat”

Mysql Workbench Cannot Alter Procedure

Sometime you cannot alter procedure using Mysql Workbench. When you click the procedure name then nothing happen. When you see the log file you will see error message something like this :

Object name ProcedureName was not found in catalog.

If you have experienced problem like that when try to alter procedure using MySQL Workbench please do this step below

1. select * from mysql.proc;

2. Try to change definer become user@localhost or user@a.b.c.d where a.b.c.d is the ip address (host) where you connect to database.

Rak Bagasi Atas Mobil

Sebelum membaca lebih lanjut. Silahkan download gratis aplikasi Android buatan saya di Google Play :

Android app on Google Play

Saat mudik biasanya membawa banyak barang. Mulai dari pakaian sampai oleh-oleh untuk kampung halaman. Barang bawaan akan bertambah banyak jika kita membawa anak-anak.

Barang bawaan yang banyak akan menyita ruang di mobil yang kita tumpangi. Diperparah dengan jumlah penumpang yang banyak. Hal ini membuat perjalanan tidak nyaman belum lagi kemacetan yang dihadapi.

Salah satu cara untuk menyiasati jumlah barang bawaan yaitu dengan memasang rak bagasi di atas mobil. Contohnya seperti gambar di bawah:

Rak Bagasi Atas Mobil

 

Biaya yang dibutuhkan untuk rak bagasi atap mobil seperti di atas adalah sebagai berikut:
– tas ransel : Rp 400rb
– rak atas mobil beserta besinya (roof rail) : Rp. 1.250.000
Total Rp. 1.650.000

Salah satu tips yang menurut saya berguna sebelum membeli Rak Bagasi Atas Mobil adalah ukuran rak nya. Jangan sampai lebarnya terlalu kecil.

Tempat pembelian Atrium Senen Jakarta pusat.

Cara pemasangan dan pelepasan nya dapat dilihat di video di bawah:

Baruna Futsal

Karena sering kali orang yang menelepon ke Baruna Futsal neleponnya ke HP SAYA

Maka berikut saya sampaikan nomor telepon Baruna Futsal : 021-3921333

Mendapatkan Uang Dari Adsense

Akhirnya saya berhasil juga menembus angka USD100 dari Adsense. USD 100 adalah nilai minimal di mana google akan melakukan pembayaran kepada kita untuk layanan Adsense. Waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil USD100 adalah 5 tahun lebih. Wuihhhh lama banget kan. Butuh kesabaran yang tinggi. hehehe…

Memang saya tidak melakukan segala macam tips & trick yang mungkin dilakukan kebanyakan orang yang berusaha mendapakan penghasilan dari Adsense. Sudah banyak contohnya yang bisa dilihat di http://www.adsense-id.com/forums/ untuk tips & trick yang dapat dilakukan. Saya hanya menulis saja di blog ini dan menambahkan adsense tanpa ada sesuatu yang lain. Makanya hal ini yang menyebabkan butuh waktu sangat lama untuk mendapatkan hasil 100 USD. Barangkali 5 tahun lagi saya baru akan mendapatkan USD 100 yang kedua.So wish me luck ya

Proses pencairan dana sangat mudah. Google akan otomatis mentransfer penghasilan kita bulan lalu yang melebihi USD100 melalui western union. Pastikan nama dan alamat sesuai dengan KTP. Karena KTP akan digunakan sebagai bukti otentik saat pencairan di western union. Jadi misalnya sampai 31 agustus 2011  pendapatan saya lebih dari USD100 maka google akan mentransfer pada bulan berikutnya yaitu bulan oktober 2011. Kenyataannya sih uang saya ditransfer tanggal 26 september 2011.

Setelah google mentransfer, maka saya menerima email pemberitahuaan dan diminta mengecek ke google adsense bagian payment. Di situ akan terlihat keterangan lengkap mengenai prosedurnya. Jadi di print saja. Kemudian hasil print nya dibawa ke western union terdekat. Dalam hal ini western union yang terdekat dengan saya adalah bank syariah mandiri. Sesampainya di bank syariah mandiri minta ke bagian CS kemudian berikan hasil print-an tadi. Selesai deh. Uang saya terima.

 

Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4764761

 

Penjelesan yang lumayan detail dan mencerahkan dari yang berpengalaman bagi yang ingin membuka lapak, kios, counter di mal 

The story is begun :

 

W kebetulan pernah buka ki0z & c0unter di ITC Cempaka Mas & Mangga Dua, w c0ba sharing dsni y……

Agan mau buka c0unter pa ki0z ? Krn beda cara mainnya…

Kl0 c0unter harga sewa brvariasi dari mulai 2,5 juta/bulan sampe 6 juta, trgantung l0kasi & luas. Yg trmurah tuh luasnya paling cuma ukuran 1 etalase 100 cm X 50 cm ! Biazanya nebeng di depan t0k0 0rang yg strategis… Jd agan kliling sdri cari tpt yg 0kay, lalu neg0 ma yg punya t0k0.. Harga sewa tu dah all in, gk perlu bayar service charge lg… Trz harga sewa gk dihitung/m2, tp (skali lg) diliat dari l0kasi & besarnya..

Kl0 ki0z harga sewa bervariasi antara 15 juta/thn sampe 300 juta/thn jg ada ! Skali lg ukuran bukan jd pat0kan, tp letak yg jadi pat0kan utama harga sewa. Trz ditambah lg service charge. W lupa hitungan/m2 utk service charge, tp sbgai gambaran utk ukuran ki0z sktr 5 m2 service chargenya bisa sktr 500 ribu dah trmasuk listrik standard. Kl0 di tpt yg da rame spt ITC Mangga Dua, agan kudu kliling sdri utk dptin sewa ki0z. Tp kl0 ITC Kuningan & Cempaka Mas yg masih byk ruang k0s0ng, bisa k0ntak ke pengel0la ataw ke pr0perty agen dsna. Tp w sarankan, jgn lgsg trgiur harga sewa yg rendah ! Agan kudu sering b0lak balik n0ngkr0ng di depan ki0z yg diminati utk mengamati traffic pengunjung sblm benar2 sewa !

Prhatikan juga jenis barang dagangan agan, spy gk salah tpt ! Agan kl0 mau jual speaker active, mendingan di ITC Kuningan d… Kl0 Cempaka Mas level pengunjungnya beda gan ! S0rry l0h bknnya membedakan 0rg, tp mang marketnya (baca: daya beli) beda ! Jual speaker active jgn di ITC Mangga Dua, tp di sbrangnya ja di Mangga 2 Mall.

Utk urusan pr0fit margin, bisa dibilang semua retailer (0rg yg dagang, appun jenis barangnya) memat0k margin sktr 30-40%. Sdangkan utk gr0sir sktr 15-20%. Cma kl0 agan beli dari tangan prtama, margin bisa mncapai 80% l0h ! Jadi pinter2lah memilih supplier & barang dagangan + pinter2 survey market….

S0al pegawai, trgantung sberapa luas tpt agan… Kl0 cuma c0unter d0ank seh jaga sdri + pasangan ja….. Byk 0rg yg salah besar dgn melepaz 0perasi0nal ke pgawai !! Jgn campur adukkan management retailer dgn perusahaan !! Kl0 mau dagang y WAJIB jaga sdri minimal sampe benar2 running !!

Utk pr0m0si, gk ada yg bisa byk dilakukan utk retailer. 1 hal yg perlu di ingat, HARAM hukumnya utk perang harga ! Krn nti ujung2nya yg menang y yg punya byk m0dal. Jd jgn mmbangunkan macan tidur gan ! Lbh baik pake cara haluz, misalnya speaker yg agan jual dah trmasuk speaker mini utk tweeter, ataw brhadiah mikr0ph0ne, dll. Intinya seh disk0n, tp dikemaz scara haluz….. Jgn lupakan jg after sales service, jgn mentang2 brg yg dah dibeli gk bisa dikembalikan, trz qt gk mw tw ma pembeli c0mplain…..

Lalu di ingat jg stp daerah brbeda karakter pembelinya ! Cth di Mangga Dua, misalnya qt mau beli ka0z, pnjual buka harga 100 ribu, qt kudu tawar separuhnya ! Krn harga realnya paling sktr sgt0h… Tp di Cempaka Mas & Kuningan beda, kl0 agan nawar sparuh harga bisa dibawain g0l0k ntar ! he..he… Skali lg kuncinya, kudu sering2 b0lak balik plajari market ! Jgn cma krn punya m0dal, kenal supplier, trz dah lgsg hajar buka lapak…. Mati k0ny0l namanya……

0kay d…., sm0ga membantu….

Gudlak :beer

Berbisnis Menjadi Suplier / Agen Big Cola

Saya ingin berbagi sedikit mengenai pengalaman saya menjadi agen atau suplier produk Big Cola. Awal mulanya saya melihat di koran kompas sekitar bulan Januari 2011 mengenai peluang bisnis memasarkan produk big cola. Dari situ saya memberanikan diri untuk menelepon mengenai bagaimana caranya untuk memasarkan produk big cola sebagai agen / suplier. Sangat mudah memang, kita tinggal memesan sejumlah tertentu yang dipersyaratkan dan pembayaran cash. Kemudian Big cola tersebut saya pasarkan ke daerah di sekitar saya.

Saya pun membuat web site untuk membantu mempromosikan produk big cola yang saya pasarkan. Web site tersebut dapat di akses di http://bigcola.plugie.com. Saat ini web site tersebut tidak aktif dan hanya memunculkan info bahwa saya sebagai agen big cola tidak menerima pesanan atau pertanyaan informasi dikarenakan barang kosong. Ya, memang saat ini saya tidak memasarkan kembali. Sayang memang, usaha yang hanya kurang lebih 6 bulan saya jalankan tersebut layu sebelum berkembang.

Alasan utama saya menutup usaha tersebut karena produsen big cola tidak mampu memenuhi permintaan Big Cola yang saya butuhkan. Setiap saat saya pesan barang selalu kosong. Walaupun ada, big cola di antar tidak sesuai pesanan. Entah mengapa hal ini terjadi. Pelanggan saya banyak yang menanyakan untuk membeli big cola dari saya. Karena saya tidak mampu menyediakan kebutuhan mereka, akhirnya mereka membeli dari agen lain. Aneh sih kalau dipikir, kenapa di agen lain ada akan tetapi di saya tidak ada.

Walaupun usaha saya hanya berjalan kurang lebih enam bulan, saya mendapatkan cukup pengalaman tentang bagaimana caranya menjadi suplier atau agen, di antaranya:

1. Beri kesempatan kepada warung atau toko untuk membayar secara tempo. Dengan cara ini mereka lebih berani untuk mengambil barang kita, karena tidak butuh modal. Di saat barang habis baru mereka bayar dan memesan lagi. Cara pembayaran tempo berbeda dengan konsinyasi. Jika konsinyasi barang tidak laku dikembalikan akan tetapi kalau tempo tidak bisa dikembalikan. mereka tetap harus membayar apa yang mereka beli akan tetapi pembayaran boleh 2 minggu atau satu bulan kemudian

2. Usahakan untuk selalu menjaga ketersedian stok. Variasi barang harus lengkap

Hal ini lah yang tidak mampu saya lakukan karenakan stok saya benar-benar tergantung dari pasokan pabrik yang tidak bisa saya percaya lagi pengirimannya

3. Beranikan diri untuk memulai

Saya tidak memiliki pengalaman sama sekali. Usaha ini saya lakukan hanya sambilan dari pekerjaan utama saya sebagai pegawai kantoran.

4. Teori memang banyak tapi pengalaman yang didapat dari melakukan lebih berharga

Berhenti Merokok

Setelah membaca http://strategimanajemen.net/2011/07/25/kenapa-kapitalis-rokok-itu-mungkin-lebih-buruk-dibanding-koruptor/ saya jadi ingat kalau saya adalah mantan perokok. Saya berhenti total merokok sejak bulan maret 2009. Lupa tanggal berapa saya berhenti merokok. Kalau saat itu saya tahu kalau akan berhenti merokok mungkin akan saya catat dan saya ingat-ingat rokok terakhir yang saya hisap. Yah, sekedar untuk mengingatkan kalau saya pernah jadi perokok… 🙂

Kapan saya mulai merokok saya juga lupa, seingat saya pernah ditawari sehisap rokok oleh Bapak saya yang bukan perokok juga. Dia kadang-kadang saja merokok dan sangat jarang tapi sampai saat ini Beliau masih suka merokok walaupun sangat jarang. Waktu itu mungkin waktu sekolah SD. Kadang-kadang saya suka minta sehisap rokok kalau bapak saya lagi merokok.

Kemudian saya coba-coba merokok waktu SMP atau SMA yah, hanya coba-coba saja. Mulai getol merokok saat kuliah. Sepertinya karena mesti mikir kuliahan ataupun membuat tugas akhir atau sering sendiri sehingga jadi tambah getol merokok.

Setelah berkeluarga dan mempunyai anak saya jadi tambah getol merokok, apalagi sering main kartu Canasta di mana para peserta nya yang masih satu keluarga sangat getol merokok. Jadi deh merokok saya jadi tambah nikmat.

Entah kenapa sekitar bulan februari 2009 saya mulai menderita Batuk. Biasanya satu minggu sembuh. Batuk yang ini sampai berbulan-bulan. Akhirnya maret 2009 saya berhenti merokok. Akan tetapi batuk tidak kunjung sembuh. Berjuta-juta rupiah dihabiskan untuk ke dokter dan membeli obat. Namun batuk tidak kunjung sembuh walaupun saya sudah berhenti merokok.

Batuk yang diderita agak aneh. Sempat sembuh, kemudian kambuh lagi kalau makan gorengan atau es. Jadi saya berusaha sekuat tenaga untuk tidak makan gorengan maupun minum es. Kemudian saya mencoba untuk berolah raga lari yang awal mulanya saya ceritakan di situ. Syukur alhamdulillah setelah rutin berlari sampai saat ini batuk saya hilang. Selain itu badan segar dan juga jarang kena flu. Walaupun kena flu hanya sehari atau dua hari dan sembuh sendiri tanpa perlu pergi ke dokter.

Gorengan dan es bisa saya makan walaupun memang tetap harus dijaga kuantitas dan juga sumber nya. Sebisa mungkin menghindari gorengan yang dibeli di pinggir jalan. Es pun walaupun minum tetap dijaga tidak terlalu dingin.

Merokok memang nikmat, tetapi akan lebih nikmat lagi tanpa rokok. Napas lebih segar, berlari bisa lebih jauh tanpa ngos-ngosan. Uang lebih hemat. Walaupun kadang-kadang saya masih suka tergoda untuk merokok apalagi jika sedang kumpul-kumpul dan yang lain merokok. Tapi saya tetap ingat manfaat yang saya alami dengan tidak merokok.

Untuk berhenti merokok sepertinya perlu merasakan ketidakenakan dari merokok dan kenikmatan setelah berhenti merokok

Ciri Khas Bangsa-Bangsa di Dunia

Source: kaskus

Stereotyping atau mencirikan sifat-sifat bangsa-bangsa di dunia secara pukul rata memang tidak ada landasan ilmiahnya. Dia bahkan mengandung banyak biasnya, sehingga kita yang mendengarnya biasanya cuma bisa tersenyum – tersenyum geli kalau yang diperolok adalah bangsa lain, tersenyum kecut kalau yang diperolok adalah bangsa sendiri. Obrolan soal stereotyping ini bisa membuat suasana hati jadi gondok (ruin your day) atau sebaliknya membuat suasana hati jadi terhibur (make your day). Oleh karenanya membaca pencirian bangsa-bangsa ini tidak perlu dimasukkan dalam hati apalagi diserap dalam otak dan anggaplah sebagai ‘obat penawar mengantuk’. Akan saya sampaikan beberapa stereotyping bangsa yang cukup menarik perhatian kita.

Amerika

Orang Amerika diberi ciri sifat-sifat ’angkuh’ (arrogant), terbuka (open-minded), suka yang praktis dan efisien (efficient and practical), cuma tahu negaranya saja dan buta sama sekali dengan negara-negara lain (US-centered), egois, suka blak-blakan (straight-forward), tukang makan fast foods, tukang perang kayak koboi (war-monger) dan hobi mengucapkan God is with us.

China

Pelit (stingy), tukang meludah di mana-mana (noisy spitters), berotak encer (fast learners), ambisius, materialistis, jago kung fu dan seni bela diri (martial arts), tukang bajak hak cipta (copyright pirate), tidak mentaati kontrak, tenaga kerja murah (cheap labor), peminum teh hijau, pemakan segala macam binatang, mata duitan (business-oriented), tukang mengisap madat (opium smokers), mempunyai semboyan ‘uang dapat membeli segalanya’ (money rules the world), mempunyai ambisi yang kuat (assertive).

Belanda

Sopan santun (polite), membosankan (boring), suka menjengkelkan (provoking), sangat tertib dan sistematis (organized), sok pintar (opinionated), keras kepala (stubborn), penduduknya hidup di seputar kincir angin (windmill), pakai terompah kayu (wooden clogs), dikelilingi kebun bunga tulip sambil mengunyah keju, suka licik dalam berbisnis (devious in business). Ada sejumlah istilah dengan kata Dutch untuk menggambarkan sifat orang Belanda ini seperti Dutch courage (berani karena minum miras), Dutch gold (emas palsu alias kuningan), Dutch uncle (tukang mengeritik), Dutch wife (boneka seks).

Indonesia

Ramah dan hangat (warm and friendly), punya hati nurani yang dalam (conscientious), pemalas (lazy), religius, suka percaya takhayul (superstitious), tidak punya perencanaan (no planners), lamban (slow), rendah diri (inferior), tidak mempunyai kedisiplinan (lacking discipline), pencipta kata jam karet (rubber time), menomor-satukan keluarga (family-oriented), tidak pernah menaati peraturan (do not follow rules), toleran, lebih banyak menggunakan perasaan daripada akal, tidak suka berbantahan (unwilling to confront), selalu diam membisu dalam rapat (silent in meetings).

Perancis

Pemain cinta kelas wahid (good lovers), pencipta masakan paling enak di dunia (best cuisine in the world), introvert, egois (selfish), tukang bikin ribut (chaotic), tidak bertanggung jawab (irresponsible), anti berbicara bahasa Inggris, mempunyai budaya yang halus (cultured), tidak suka kerja keras, mandi tidak pakai sabun, sok gengsi (conceited) dan tidak percaya pada Tuhan.

Jerman

Jago di bidang permesinan (mechanical), tukang minum bir kelas wahid, makannya sosis dan acar kubis (eat sausage and sauerkraut), membenci ketidak-efisien-an dan tidak pernah datang terlambat, mencintai tanah airnya (love the Fatherland), prianya berperut buncit kebanyakan minum bir dan wanitanya berwajah khas Jerman (Teutonic) yang dingin, tidak memiliki rasa humor (no sense of humor), selalu berjabat tangan dimana-mana (always shaking hands), makan lima kali sehari.

Italia

Gigolo, prianya selalu hidup bersama mamanya sampai dia menikah, lebih ribut lagi dari orang Perancis (more chaotic than the French), suka menguasai (possessive), hangat (passionate), pencandu pizza dan pasta, suka bicara merayu (smooth talking), tidak jujur (dishonest), suka memanfaatkan orang (manipulative), wanitanya punya kumis (women have moustaches), sangat sadar mode (fashion-addicted), Casanova (perayu wanita) dan anggota Mafia dan geng kejahatan lainnya.

Jepang

Sangat tertib dan berdisiplin, suka senewen (neurotic), pecandu bekerja (workaholic), sangat kompeten, suka seks yang aneh-aneh (perverted), mandi bareng-bareng pria dan wanita di tempat umum, hobi membeli mainan seks (sex toys), suka makan ikan mentah (raw fish eaters), wanitanya sangat patuh dan penurut kepada laki-laki (subservient to men) dan cocok untuk menjadi isteri yang sempurna, hobi bunuh diri (suicidal) dan suka pergi berombongan (arrive in packs).

Viagra is the most famous ‘love pill’ in the world, but it is not the only option for you. The majority of men who tried both brand and generic pills state that Cialis (the most famous and top-quality generic drug) works better. It is up to you to decide whether you choose brand pills or buy Cialis, but ED patients state that:
Now it is possible to avoid awkward publicity if you buy Cialis online in our reliable web pharmacy. To purchase Cialis online simply place your order, use your credit card to pay for your pills, cialis 20mg receive your drug per post in a decent package and start your way to perfect men’s health!